Dukung Pilkada Damai, 3 Paslon dan KPU Lumajang Lakukan ini

oleh -
Suasana deklarasai damai ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati. Ketiga paslon peserta Pilkada Lumajang berjanji memenuhi komitmen melepas politik hitam. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang,ArahJatim.com – Memasuki masa kampanye, tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mengikuti deklarasi pilkada damai yang digelar oleh KPU Kabupaten Lumajang di stadion Semeru Lumajang, pada Minggu (18/2/18).

Selain menandatangani nota damai, para paslon bersama penyelenggara dan aparat kemananan setempat melepas ratusan burung merpati dan balon udara. Itu dinyatakan sebagai simbol kesepakatan melepas politik hitam selama mengikuti pilkada.

“Alhamdulillah, tiga paslon beserta tim suksesnya yang ikut deklarasi ini terlihat begitu semangat, bahkan sebelum acara selesai, kita (KPU), Panwaslu, Polri-TNI, Pemerintah, dan para Paslon juga melepaskan burung merpati bersama-sama,” ungkap Muhammad Ridhol Mujib, Komisioner KPU Lumajang.

Deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang tahun 2018 ditutup dengan pawai tiga pasangan calon didampingi anggota KPU dan anggota Panwaskab serta anggota kepolisian dari Stadion Semeru mengelilingi Kota lumajang.

Ada tiga pasangan calon yang nantinya akan bersaing dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang pada 27 juni 2018 nanti . Yakni pasangan nomor urut 1, Thoriqul Haq – Indah Amperawati yang diusung oleh PKB dan Gerindara, nomor urut 2, As’at  Malik – Thoriq Alkatiri diusung oleh PDIP, PAN, dan Hanura. Serta pasangan nomor urut 3, Rofik Abidin – Nurul Huda diusung oleh PPP, Nasdem, Demokrat, Golkar dan PKS. (rokhmad)

 

Baca juga: