Bupati Pamekasan Raih Anugerah The Best On Communication di Ajang IVL

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49596416806_b24c57904a_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meraih penghargaan The Best on Communication di ajang Indonesia Visionary Leader (IVL). Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik di Lido Lake Resort, Sukabumi Jawa Barat, Kamis (27/2/2020) malam.

Dikutip dari Jatim SindoNews, bukan tanpa alasan Bupati Pamekasan dianugerahi penghargaan ini. Tim juri menilai Baddrut Tamam berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun dengan pihak terkait dalam menjalankan pemerintahan yang baru satu tahun lebih ini.

Adapun tim juri IVL adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Baca juga:

Baddrut Tamam mengaku bangga dan senang menerima penghargaan ini. Usaha membangun komunikasi dengan rakyatnya mendapat apresiasi. Baddrut berhasil membangun komunikasi dengan rakyatnya melalui hubungan tanpa jarak, seperti menyediakan akses komunikasi langsung kepada Bupati melalui nomor handphone, dan menempelkan stiker nomor handphone tersebut di setiap rumah warga.

“Model kepemimpinan masa depan adalah kepemimpinan tanpa jarak. Masyarakat bisa menghubungi sewaktu-waktu menggunakan nomor yang kami sediakan. Saya sendiri kadang berkantor hingga di tingkat kelurahan. Tujuannya untuk mendekat kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan cara ini komunikasi dengan warga berjalan baik,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

CEO Sindo Media, Sururi Alfaruq mengucapkan rasa terima kasih kepada 24 kepala daerah, termasuk Bupati Pamekasan yang telah memberikan visi misi terbaik untuk kemajuan daerahnya dalam IVL.

“Ini sebuah penghargaan yang diberikan oleh Sindo Media di mana Indonesia Visionary Leader ini digagas untuk melahirkan leader-leader dari daerah untuk nasional,” ujar Sururi.

Sindo Media berharap bobot dari pemimpin daerah semakin kuat dan siap berkompetisi secara nasional. Negara ini membutuhkan banyak orang hebat dari daerah.

“Selain untuk kepentingan nasional, IVL juga berharap dengan berkualitasnya para leader di daerah tentu akan membuat daerahnya makin maju, makin berkembang pesat sehingga tidak ada lagi jarak antara Jakarta dengan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Dirjen Otda Kemdagri, Akmal Malik mengatakan, penilaian terhadap kepala daerah yang mendapat penghargaan ini bukan tiba-tiba. Semua melalui survei Sindo Media yang selanjutnya dikomunikasikan dengan tim juri.

“Ajang Indonesia Visionary Leader ini diharapkan bisa memberikan hal baik dari pemerintah kepada rakyatnya,” ungkap Akmal. (adv.Humas Pemkab Pamekasan/ndra)