Bupati Pamekasan Kunjungi Korban Angin Kencang di Kecamatan Larangan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49366995643_cb0ce85b90_b.jpg
Bupati Pamekasan bersama rombongan meninjau gudang kayu yang ambruk total di Desa Montok, Kecamatan Larangan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama jajaran Forkopimda, Sabtu (11/1/2020) siang, mengunjungi korban bencana angin kencang di Desa Montok dan Desa Lancar, Kecamatan Larangan. Sedikitnya 13 bangunan di kedua desa tersebut rusak diterjang angin kencang disertai hujan yang terjadi Jumat (10/1/2020).

Bupati dan rombongan pertama mengunjungi rumah dua korban bencana angin kencang di Dusun Petang Satu, Desa Lancar. Selanjutnya Bupati mengunjungi rumah korban-korban lainnya yang berada di Dusun Petang, Desa Montok. Bupati dan rombongan juga sempat melihat kondisi gudang kayu yang rusak parah milik Mahfud, warga Dusun Petang Desa Montok.

Baca juga:

Badrut Tamam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan bergerak dan segera bertindak cepat untuk membantu masyarakat Pamekasan yang terkena bencana.

“Pemkab bersama Forkopimda beserta seluruh jajaran dan instansi akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah. Jadi Pemkab bersama seluruh Forkopimda akan selalu gotong-royong, saling berpegangan tangan membantu seluruh elemen masyarakat yang terkena musibah,” ujar Bupati Badrut Tamam.

Bupati juga mengimbau masyarakat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca yang ekstrem ini.

“Jika ada angin kencang segera keluar dari rumah mencari tanah lapang dan menghindari pohon-pohon besar, tiang listrik serta papan rekalame,” tambahnya.

Mewakili para korban, Mahfud mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Forkopimda yang sudah meninjau langsung masyarakat yang terkena bencana. ‚ÄúSemoga menjadi amal jariyah atas bantuannya,” ujarnya. (adv/ndra)