Pohon Tumbang Menutup Jalan Angkutan Antarkabupaten

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49355262462_cb2e670774_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com Cuaca buruk masih menghantui warga Pamekasan dan sekitarnya. Seperti yang terjadi Selasa ((7/1/2020) malam, hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sebatang pohon jati berukuran besar tumbang di Desa Pademawu Barat.

Batang pohon yang tumbang menimpa kabel listrik dan menutup akses jalur angkutan antarkabupaten yang juga jalan provinsi ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya jaringan listrik rumah penduduk yang mengalami pemadaman.

Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan bersama personel TNI, Polri, relawan dan instansi terkait dibantu warga sekitar melakukan pembersihan batang pohon yang menghalangi jalan. Sementara petugas PLN melakukan perbaikan kabel yang tertimpa pohon.

“Untuk korban nihil, hanya jaringan listrik rumah penduduk sekitar padam dan upaya kami TRC BPBD Pamekasan, TNI, Polri, Tagana, PLN, Rapi dan FRPB dibantu warga melakukan pemotongan dan pihak PLN memperbaiki kabel yang putus dan jatuh ke jalan,” ujar Supervisor Pusdalops, Budi Cahyono. (ndra)