Bupati Pamekasan Luncurkan Kegiatan Pamekasan Bersholawat

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49592888967_0712d90a98_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Pemkab Pamekasan meluncurkan kegiatan Pamekasan Bersholawat. Kegiatan yang diadakan secara serentak di 11 kelurahan dan 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan itu secara resmi dibuka oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, di Desa Panaguan, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (26/2/2020) malam.

Bupati Pamekasan, Baddrut  Tamam mengatakan, kegiatan ini merupakan cara Pemkab Pamekasan membangun kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Gerakan Pamekasan Bersholawat ini bagian dari cara Pemkab Pamekasan untuk membangun kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Pamekasan, “ ucap Baddrut Tamam.

“Menjadikan kabupaten yang mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dan masyarakatnya mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” lanjut Bupati.

Dengan berselawat, kesejahteraan dan ketenangan mudah terlaksana dari syafaat demi mewujudkan kabupaten Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami) sebagai fondasi pembangunan Pamekasan.

“Dalam mewujudkan gerbang salam yang berpondasikan ajaran-ajaran Islam, ayo bersama bergandengan tangan,” ujarnya.

Baddrut Tamam menjelaskan, ada dua jalur yang akan kita lakukan untuk menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang maju. Dengan cara membangun dari bawah dengan pembangunan yang berkelanjutan dan sejahtera dengan berdasar nilai-nilai agama yang merupakan bagian dari visi besar kami yang diturunkan menjadi beberapa pogram strategis.

“Di antaranya di bidang pendidikan. Di Bidang pendidikan ini, Pemkab akan mewujudkan program meningkatkan IPM melalui beasiswa santri dengan tiga kategori yakni murid tidak mampu, berprestasi, dan penghafal Alquran,” tutur Baddrut.

Baddrut Tamam juga berencana akan membangun infrastruktur yang berkeadilan serta akan menciptakan strategi start up baru melalui konsep desa tematik, dan membangun kemandirian ekonomi dari desa.

Yang kedua, kekuatan program dalam visi ini perlu didukung oleh kekuatan kultur dengan mengadakan gerakan Pamekasan Bersholawat yang bertujuan, untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

“Dua jalur ini kita lakukan sebagai strategi pembangunan dengan harapan Pamekasan dengan spirit hebat rajjha, bajjhreh tor parjugha bisa kita capai berkat pertolongan dari Allah,” harap Bupati.

“Semoga gerakan Pamekasan bersholawat di Pamekasan bisa terus berjalan, untuk mengetuk pintu langit guna mendapatkan pertolongan dari Allah SWT untuk menjadikan (Pamekasan) kabupaten yang semakin maju dan berkembang,” pungkas Baddrut Tamam.

Kegiatan Pamekasan Bersholawat akan diadakan secara rutin setiap bulan dan triwulan yang pelaksanaannya diawali salat Isya berjamaah. Turut hadir di acara pembukaan kegiatan ini  antara lain Kapolres Pamekasan, Forpimka, dan masyarakat Panaguan. (adv.ndra)