Bupati Pamekasan Berbuka Bersama Para Kades Di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e serta Forkopimda mengadakan silaturahmi dengan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan yang dikemas dengan buka puasa bersama di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Silaturahmi yang kedua dengan para kades dalam bulan suci Ramadan di masa pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan social distancing untuk memutus senyebaran virus Covid-19. Sabtu(17/05/2020).

Didalam acara tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta dukungan kepada seluruh kepala desa dan masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sudah masuk di Kabupaten Pamekasan.

“Karena efek dari pandemi ini akan luar biasa, dan bisa menyebabkan konflik besar kalau kita tidak mematuhi himbauan pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19,” kata Baddrut.

“Oleh karena itu, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19 sesuai arahan dengan protokol Covid-19,” ujarnya.

Baddrut juga menyampaikan tentang pengadaan Mobil Sehat yang merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan. Mobil-mobil itu segera didistribusikan dalam waktu dekat.

“Dan selanjutnya, kami Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan serta Sekdakab mengucapkan mohon maaf lahir batin. Semoga Kabupaten Pamekasan menjadi Pamekasan yang Rajjeh, Badjreh, tor Parjugeh. Serta pandemi ini cepat berahir dan kita semua bisa hidup seperti biasa”, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Baddrut juga menegaskan kembali program pembangunan di bumi gerbang salam dengan mendorong desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan 4 hal. Yakni, memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan excellent, petumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, ada kerja sama yang strategis antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan. (ndra)