Bupati Dan Wabup Tinjau Pembangunan Rumah Blitar Kreatif

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48869515752_2dcb13ace0_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto bersama Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo meninjau proses pembangunan Rumah Blitar Kreatif (RBK) di eks Kawedanan Wlingi, Jumat (4/10/2019). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai target.

Didampingi Kepala Disporbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso, Bupati dan Wabup berkeliling memeriksa bangunan RBK.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengatakan Pemkab Blitar berharap keberadaan RBK ini benar-benar bermanfaat. Terutama dalam melestarikan budaya. Karena RBK menjadi salah satu tempat berkumpulnya para budayawan.

Baca Juga :

Selain  menjadi wadah para budayawan, tempat ini juga bisa digunakan untuk even-even pemuda serta kegiatan dari semua elemen masyarakat.

“Harapan kami dengan dibangunnya Rumah Blitar Kreatif ini nantinya bisa menjadi tempat berkumpulnya bakat-bakat yang positif bagi anak-anak muda dan juga para pelaku seni dan Budaya di Kabupaten Blitar,” ungkap Rijanto usai berkeliling.

Selain itu  ke depan,  RBK  juga akan menjadi pasar, dimana produk-produk jajanan olahan masyarakat dan kerajinan home industry asli Kabupaten Blitar bisa dipamerkan.

“Rumah Blitar Kreatif ini menjadi langkah Pemkab Blitar menuju pariwisata terintegrasi,” pungkasnya. (adv.hms.mua)