Bupati Blitar Bersama Forkompimda Monitoring Dan Pembinaan Satgas Covid 19 Di Doko

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa OPD melakukan monitoring dan pembinaan satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Doko, Senin(5/4/2021).

Bupati Blitar Rini Sarifah mengatakan,Pihaknya mewajibkan untuk setiap mushola ataupun masjid mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan menjelang Ramadan.

“Harus memiliki satgas takmir untuk menertibkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan masjid atau mushola,”Kata Bupati Blitar

Selain itu, Rini berserta rombongan melanjutkan mengunjungi salah satu sekolah untuk meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Meski kegiatan pembelajaran dilakukan disekolah Rini menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan membentuk satgas cilik di sekolah.

Inovasi pembentukan satgas cilik di sekolah dan satgas takmir agar tidak terjadi cluster baru. Sehingga, seluruh elemen masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tak hanya itu, Rini juga memberikan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil serta bantuan serta bantuan untuk tim satgas desa.

Turut hadir Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH. MH melakukan monitoring dan pembinaan satgas Covid-19 di Desa Balerejo Kecamatan Wlingi.

Wakil Bupati menerangkan, penanganan Covid-19 di Desa Balerejo sudah sangat baik, namun semuanya harus tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh Inmendagri, SK Gubernur maupun SE Bupati.

“Harapan kita segera selesai, Covid ini tidak hanya di Kabupaten Blitar, namun pemerintah akan terus menekan angka itu semuanya, dengan mengikuti petunjuk aturan yang ada” ungkapnya.

Dalam kegiatan Wakil Bupati Blitar turut meninjau rumah isolasi, UPT SD Negeri Balerejo 01 serta UPT SMPN 03 Wlingi yang berkolasi di Desa Balerejo.(mua)