BPBD Kabupaten Kediri Salurkan Sembako Bagi Warga Gampengrejo

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pemerintah Kabupaten Kediri terus mendistribusikan bantuan beras untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, salah satunya di Kecamatan Gampengrejo, (2/10/20). Melalui bantuan tahap keempat ini diharapkan terus dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk wilayah Kecamatan Gampengrejo pada penyaluran ini masih mendapatkan jumlah yang sama dengan tahap – tahap sebelumnya, yakni sebanyak 10 ton 380 kilogram. Beras bantuan dari Pemkab Kediri tersebut diperuntukan bagi 1.380 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ali Muktadin, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Gampengrejo mengatakan, beras bantuan dari Pemkab Kediri tersebut didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Bantuan tahap keempat ini diharapkan bisa meringankan beban warga. Jumlah yang diterima sama dengan tahap sebelumnya yakni untuk 1.380 KPM,” ucapnya.

Ali Muktadin menambahkan, setibanya di kantor Kecamatan Gampengrejo, armada pengangkut beras bantuan penanganan Covid-19 ini langsung didistribusikan ke masing-masing desa. Sementara itu, penerima bansos beras covid ini tersebar pada 10 desa di Kecamatan Gampengrejo, dimana setiap Kepala Keluarga memperoleh jatah 10 kilogram beras.

Melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup serta dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri atas adanya sejumlah bansos untuk masyarakat, utamanya bagi kalangan pedagang kaki lima, buruh tani, abang becak, serta industri kecil. (Kominfo)