Bupati Pamekasan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Meski masa pandemi Covid19, upacara Kesaktian Pancasila tetap dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Jumlah peserta upacara dibatasi dan tetap mengikuti protokol Covid19. Upacara dilaksanakan di lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan, Kamis (01/10/2020).

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menjadi Inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila. Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk tetap bersatu, bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI dan berpegang teguh kepada Ideoligi Pancasila.

“Kecintaan kita terhadap Pancasila sebagai dasar ideologi UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus didorong untuk melahirkan produktivitas, inovasi, kreasi, dan mewujudkan kesejahteraan, keadilan, kemakmuran dan semangat gotong royong yang berdasarkan Ketuhanan yang maha esa,” ucapnya.

“Terima kasih kepada seluruh pejuang yang telah menyusun dan merumuskan Pancasila, dan berharap Pancasila tetap kokoh sepanjang waktu demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai bersama,” imbuhnya.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian tali asih bagi para Veteran kemerdekaan oleh Bupati Pamekasan, Kapolres, dan Dandim 0826 Pamekasan.

Turut dihadiri oleh Forkopimda beserta sejumlah perangkat upacara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19 secara ketat. (adv/ndra)