Berbagi Amunisi, 6 Organisasi Di Hari Kartini Ambil Bagian Perangi Covid 19

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Selasa, 21 April 2020, bertepatan dengan hari Kartini kemarin, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri, Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kediri, Perkumpulan Fatayat Kediri Berkah, Perkumpulan Pengusaha Kecil Menengah (PPKM) Joyoboyo Kediri, Paguyuban Seni dan Tradisi Setya Dharma, Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Kediri, CV. Bintang Cendana, Mahesa Digital Printing berkolaborasi menggelar aksi peduli dalam menghadapi situasi pandemi corona virus disease (covid19).

Bertema “Habis Gelap Terbitlah Terang” aksi ini menyiratkan pesan dan harapan semua warga Indonesia khususnya Kabupaten Kediri agar wabah covid-19 ini segera berlalu dan berganti terbit terang ke kehidupan yang normal terbebas dari ketakutan akan virus korona.

“Habis Gelap Terbitlah Terang, korona hilang warganya tenang” hadir dalam kegiatan ini, Ketua Kadin Kab. Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Kediri Yogha Satriya, S.H., M.Kn, Ketua Perk. Fatayat Kediri Berkah Ro’aitu Nafif Laha, PPKM Joyoboyo Kediri Nanik Mahmudah, Paguyuban Seni dan Tradisi Setya Dharma Nusantara Beni Prasetyo, Pengurus PC Pagar Nusa Kabupaten Kediri Hamdan, CV Bintang Cendana Bobby, Mahesa Digital Printing Aldy dimana kegiatan ini berfokus ke beberapa titik diawali dari Rumah Sakit Wilujeng – Kayen Kidul, dilanjutkan ke UPTD Puskesmas Pelemahan, Polsek Pelemahan, Kantor Kecamatan Pelemahan, Koramil Pelemahan, dan di lanjut membagikan masker kain kepada pengguna jalan raya di depan Koramil Pelemahan.

Ada Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield/Pelindung Wajah, Hand Sanitizer, Alkohol, sabun cair untuk cuci tangan dan masker kain yang di salurkan ke Rumah Sakit, Puskesmas, Kantor Kecamatan, Kantor Polsek , Kantor Koramil serta masyarakat.

Turut serta dalam mengawal kegiatas sosial ini Danramil Kodim 0809/18 Plemahan Kapten Infantri Nanang Masyhuri beserta anggotanya dan Kapolsek Plemahan beserta anggotanya pada saat pembagian masker kain kepada pengguna jalan yang kemungkinan lupa mengenakan atau memang belum memiliki.

Giat aksi ini juga turut menitipkan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada media untuk disampaikan ke seluruh Tim Medis, Gugus Tugas Covid 19, Relawan, Donatur dan Dermawan, TNI-POLRI, Pemerintah baik Pusat maupun daerah, Masyarakat, kalianlah pahlawannya, karena bersama kita pasti bisa lawan covid 19.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Kediri Yogha Satriya, S.H., M.Kn mengatakan di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas keprofesiannya, Iya menegaskan sekali lagi terhadap acara yang di inisiator-i nya mengatakan, “it’s not politic, it’s about humanity” , ini bukan politik, tapi ini tentang kemanusiaan, untuk saat ini saya rasa banyak elemen masyarakat bersemangat berbondong bondong melakukan kegiatan aksi sosial, tak jarang mereka juga donasikan harta, kesehatan, bahkan nyawanya hanya punya satu tujuan dan keinginan wabah ini segera berlalu, jadi saya harap tolong jangan di gembosi, tegasnya.(das)