Peringati Hari Kartini, Petugas SPBU Pake Kebaya dan Masker

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, para pegawai perempuan sejumlah  SPBU di Kota Blitar mengenakan pakaian tradisional. Seperti yang dilakukan para pegawai perempuan di SPBU Jalan Kalimantan Kota Blitar ini. Mereka mengenakan pakai tradisional khas Jawa yaitu kebaya. Selain itu, demi menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan Covid 19, para petugas juga menggunakan masker.

“Hari ini sengaja kita perintahkan para pegawai yang perempuan untuk mengenakan kebaya, karena untuk memperingati Hari Kartini,” terang Bagus Hanantoko, pemilik SPBU di Jalan Kalimantan, Selasa (21/4/2020).

Meskipun mengenakan baju kebaya, para pegawai tidak menemui kesulitan dalam menjalankan pekerjaan lapangan yang terbilang berat ini.

“Gak apa-apa mas meski sumuk (gerah). Karena ini tidak ada apa-apanya (dibanding) dengan perjuangan Ibu Kartini yang memperjuangkan hak-hak serta emansipasi wanita,” kata Dewi, salah seorang pegawai sambil melayani pembeli.

Demi menjaga kesehatan, para pegawai ini juga menggunakan masker, mengingat saat ini pandemi Covid-19 terjadi di lebih 200 negara, termasuk Indonesia.

“Kita juga mengimbau kepada pelanggan yang datang ke SPBU untuk selalu mengenakan masker. Semoga menjelang bulan suci Ramadan ini, virus Covid-19 segera hilang dari muka bumi, sehingga umat muslim bisa khusyuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan,” pungkas Bagus. (mua)