Peringati Hari Kartini, Pegawai SPBU Pakai Baju Kebaya dan Berikan Suvenir

oleh -
Dalam rangka memperingatai Hari Kartini, para pegawi perempuan SPBU di Jalan Kalimantan Kota Blitar ini, melayani konsumen sambil mengenakan kain kebaya. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April ini, para pegawai perempuan SPBU di Kota Blitar mengenakan pakaian tradisional, Rabu (21/4/2021).

Seperti yang dilakukan para pegawai perempuan di SPBU Jalan Kalimantan Kota Blitar ini. Mereka mengenakan pakaian tradisional khas Jawa yaitu kain kebaya. Tanpa melupakan protokol kesehatan, para petugas ini juga menggunakan masker agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Hari ini sengaja kita perintahkan para pegawai yang perempuan untuk mengenakan kebaya, karena untuk memperingati Hari Kartini,” terang Bagus Hanantoko, pemilik SPBU Jalan Kalimantan, Kamis (21/4/2021).

Pihak SPBU juga menyediakan suvenir berupa tempat minum, tempat makanan dan kanebo bagi para pelanggan, khususnya kaum hawa yang mengisi BBM.

“Kami juga memberikan suvenir kepada pelanggan wanita, yang mengisi bbm di atas 30 ribu,” tambah Bagus Hanantoko.

Baca juga:

Meski sambil mengenakan baju kebaya, para petugas SPBU tidak menemui kendala menjalankan pekerjaan lapangan yang terbilang berat ini.

“Gak apa-apa mas meski sumuk (gerah). Karena ini tidak ada apa-apanya (dibanding) dengan perjuangan Ibu Kartini yang memperjuangkan hak-hak serta emansipasi wanita,” kata Fadilah, salah satu pegawai sambil melayani pembeli.

Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, para petugas SPBU tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Kita juga mengimbau kepada pelanggan yang datang ke SPBU untuk selalu mengenakan masker. Semoga di bulan suci Ramadan ini virus Covid-19 segera hilang dari muka bumi, sehingga umat muslim bisa khusyuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan,” pungkas Bagus. (mua)