Antisipasi Pemudik Satlantas Polres Blitar Dirikan Empat Pos Pam

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Satlantas Polres Blitar mendirikan Pos Pantau di empat titik di wilayah perbatasan Blitar, di antaranya Pos Pam Selorejo, Pos Pam Krisik Gandusari, Pos Pam Jimbe Kademangan dan Pos Yan Kanigoro, Sabtu (25/4/2020).

Selain berfungsi sebagai pos chek point pengawasan dan penyebaran virus Covid-19, pos ini juga didirikan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2020 dalam pengamanan bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri

Kasat Lantas Polres Blitar AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan, empat pos pam di perbatasan wilayah tersebut untuk mengantisipasi arus mudik masyarakat dari luar wilayah Kabupaten Blitar. Setiap kendaraan yang akan memasuki pintu perbatasan wilayah Blitar akan dilakukan diperiksa di pos chek point.

“Pendirian Pos Pam sebagai antisipasi masyarakat mudik dari luar Kabupaten Blitar, petugas jaga melakukan chek point di pintu-pintu perbatasan masuk wilayah hukum Polres Blitar,” jelasnya.

Upaya ini dilakukan kepolisian Polres Blitar untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19, guna mewujudkan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Blitar.

“Para pengendara yang nekad melintas akan disemprot disifektan secara otomatis dengan sistem sensor gerak. Jadi kalau ada kendaraan melewati sensor tersebut maka alatnya akan mengeluarkan cairan disinfektan secara otomatis dengan harapan kendaraan yang melintas akan bersih dari berbagai macam virus,” tambah Yopy.

Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2020, warga luar kota yang akan memasuki wilayah hukum Polres Blitar akan dilakukan pemantauan secara ketat. (mua)