Ali Ridho Turun Dapil Bagi Sembako dan Masker di Madura

oleh -

BANGKALAN, Arahjatim.com – Wabah virus corona atau Covid-19 berdampak pada segala sektor, termasuk sektor ekonomi. Tak sedikit masyarakat yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi corona.

Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Ridha membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada tukang becak dan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Madura meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

“Ini bagian dari kepedulian kami partai Golkar kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Ali Ridha, usai bagikan sembako dan masker di alun-alun Bangkalan, Jumat (17/4/2020).

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, sebanyak 400 paket sembako berupa beras 5 Kilogram dan masker dibagikan kepada masyarakat untuk meringankan beban selama pandemi virus corona.

Paket sembako itu, kata Ali Ridha fokus di bagikan kepada masyarakat yang berada di dua kabupaten berstatus zona merah, yakni Kabupaten Bangkalan dan Pamekasan.

“Ini aksi kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat, Insyaallah kegiatan ini tidak hanya di Bangkalan dan Pamekasan saja tapi bisa meluas ke daerah yang lain,” tambah dia.

Selain bagikan sembako dan masker, pihaknya juga berencana membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD dan Puskesmas di Pulau Madura.

“Sudah pesan 500 APD, mungkin minggu depan sudah bisa dikirim dan akan kita bagikan ke RSUD dan Puskesmas di Bangkalan dan Pamekasan,” ujarnya.

“Bukan kita membedakan Sampang dan Sumenep, tapi ini sesuai kebutuhan karena Bangkalan dan Pamekasan zona merah,” tambah pria kelahiran Bondowoso itu.

Ali Ridha mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan dan peraturan pemerintah selama pandemi virus corona, seperti larangan keluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat.

“Jika ada keperluan diluar rumah jangan lupa pakai masker dan jaga jarak atau physical distancing,” tandasnya.