Gara-gara Cemburu, Seorang Suami di Sidoarjo Tega Bunuh Istri

oleh -

Sidoarjo, Arahjatim.com – Peristiwa tragis harus dialami oleh wanita asal Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Wanita tersebut harus meregang nyawa pada Senin (24/2/2020) malam waktu setempat. Nahas bagi wanita asal Madiun tersebut, nyawanya harus melayang begitu saja akibat dibunuh suami sendiri.

Saat peristiwa memilukan itu terjadi, dua anak korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar sedang berada di rumah. Spontan mereka keluar rumah dan meminta pertolongan pada warga sekitar. Korban diketahui bernama Ria Savitri, sedangkan pelaku bernama Syarifudin.

Warga mendengar anaknya minta tolong. Kemudian setelah keluar, melihat korban sudah bersimbah darah di depan pintu rumahnya,” tutur Sutrisno warga setempat.

Setelah kejadian, pelaku terlihat meninggalkan lokasi dengan membawa senjata tajam yang digunakan untuk menghabisi nyawa istrinya. Hal ini membuat warga tidak berani menangkap Syarifudin kala itu. Warga mendapati korban telah bersimbah darah dan tak bernyawa dengan luka bacok di leher.

Warga akhirnya berhasil meringkus pelaku saat ia lengah dan menyerahkannya ke Polsek Gedangan. Berbekal alat bukti sebuah golok berukuran 30 cm, serta potongan jari korban yang melengkung saat olah TKP oleh kepolisian setempat.

Belum bisa dipastikan penyebab dari kejadian tersebut, hanya saja akhir-akhir ini warga sering mendengar pertengkaran di antara korban dan pelaku sebelum peristiwa berdarah itu terjadi.

Ini peristiwa KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), motifnya cemburu,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Sumardji menambahkan, dalam pemeriksaan, ada empat luka bacok di tubuh korban. Yaitu di leher, telinga, dan tangan, jarinya ada yang putus.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan, saat ini ia sementara dijerat dengan pasal 44 ayat 3 tentang KDRT yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” pungkas Sumardji. (fik)