5.501 Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap X

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial terus bergulir di Kabupaten Kediri. Pada penyaluran hari ini, Senin (11/1) diperuntukkan bagi 5.501 KPM (keluarga penerima manfaat) dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Kandangan, Kepung, Puncu dan Pare. Untuk penyaluran tahap ke-X ini masing-masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp300 ribu.

Guna menghindari terjadinya penumpukan warga, serta untuk menerapkan protokol kesehatan, penyerahan bantuan ini di masing-masing kecamatan dibagi menjadi beberapa lokasi. Salah satunya untuk Kecamatan Pare adalah di Kantor Kelurahan Pare, yang diperuntukkan bagi warga Kelurahan Pare dan Desa Tertek.

Titik Muryani, ibu rumah tangga asal Kecamatan Pare mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Alhamdulillah mas, ini penerimaan yang kesepuluh, nanti akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai informasi, jumlah keluarga penerima manfaat pada penyaluran tahap X ini untuk Kecamatan Kandangan sebanyak 1.011 KPM, Kecamatan Puncu 923 KPM, Kecamatan Kepung 1.500 KPM, dan Kecamatan Pare 2.067 KPM. (Kominfo)