16 Bulan Bertugas, AKBP Roni Faisal Saiful Faton Pamit Dari Polres Kediri

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49438011656_54c87ef51e_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Mendapat tugas baru di Polda Kalimantan Timur, AKBP Roni Faisal Saiful Faton resmi menyerahkan jabatan Kapolres Kediri kepada penggantinya, AKBP Lukman Cahyono.

Dihadiri sejumlah undangan, acara malam pisah sambut Kapolres Kediri digelar di Convention Hall SLG, Kamis (9/1/2020). Undangan yang hadir di antaranya jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, anggota DPRD Kabupaten Kediri, Ketua TP3 Kabupaten Kediri Sutrisno, Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana serta para kepala SKPD Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Roni Faisal Saiful Faton pamit undur diri, setelah bertugas selama 16 bulan di Polres Kediri. Roni mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak selama dirinya bertugas di Polres Kediri.

“Selama satu tahun 3 bulan 13 hari kami menjadi warga Kabupaten Kediri. Dan dalam waktu satu tahun lebih ini, ada kegiatan-kegiatan besar terselenggara, di antaranya pilkades dan pilpres. Alhamdulillah Forkopimda selalu berdampingan. Saya pamit undur diri di hadapan para tamu undangan sekalian. Banyak suka dukanya. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Sebelum menjadi Kapolres Kediri, Roni Faisal bertugas di Polrestabes Surabaya sebagai Kasatreskoba. Perwira polisi ini juga diingat masyarakat karena aksi heroiknya bertaruh nyawa menyelamatkan seorang anak dari bomber yang menyasar gerbang utama Mapolres Surabaya. Kejadian itu berlangsung pada 14 Mei 2018 lalu. Selanjutnya, AKBP Roni Faisal mengemban tugas baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Kaltim.

Sedangkan penggantinya, AKBP Lukman Cahyono, sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tanah Abang, Polda Metro Jaya. Sejumlah jabatan pernah diemban dan segudang prestasi pun diraihnya. Sosok polisi satu ini dikenal tangguh dan spesialis mengatasi segala bentuk premanisme serta handal dalam menjinakkan aksi anarkis. Masuk Akpol tahun 2001, AKBP Lukman Cahyono membuktikan kemampuannya meredam aksi massa serta mengantisipasi kerusuhan dan sejumlah aksi demonstrasi di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta.

“Saya memboyong semua keluarga ke Kediri. Sebelumnya saya juga pernah berdinas di Polres Kediri Kota sekitar 2010. Kediri ini tidak asing bagi saya, sehingga sedikit banyak mengenali karakteristik wilayah di Kediri. Kami mohon doa restu serta bimbingannya, agar kami bisa melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya di Kabupaten Kediri bersama masyarakatnya,” ujar Lukman. (Kominfo)