Warga Panik, Mobil Terbakar Di Dekat SPBU

oleh -
Warga berkerumun melihat mobil pick-up yang terbakar. (Foto: arahjatim.com/den)

Pamekasan, ArahJatim.com – Sebuah mobil jenis pick-up bernomor polisi M 8636 B terbakar di dekat stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Raya Talang Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan Madura, Selasa (30/01/18).

Mobil tersebut terbakar di saat akan memasuki area SPBU. Mengetahui mobilnya terbakar, sang sopir langsung menjauh untuk menyelamatkan diri. Belum diketahui apa penyebab mobil tersebut bisa terbakar.

Saat kebakaran terjadi ada tujuh kendaraan sedang mengisi BBM di SPBU ini. Warga yang ada di sekitar dan petugas SPBU panik khawatir api menyambar ke area SPBU. Petugas Damkar dibantu semua karyawan yang ada di SPBU, petugas Polsek, Koramil dan BPBD berusaha memadamkan api hingga berhasil dipadamkan .

Abdurrahman, petugas SPBU mengatakan dirinya baru datang setelah diberi tahu oleh temannya bahwa ada mobil terbakar di dekat pintu masuk area pom bensin. Ia melihat mobil sudah terbakar dengan hebatnya. Ia lalu meminta bantuan ke pihak Polsek, Koramil dan Pemadam Kebakaran.

Sedangkan Ulin pemilik SPBU mengatakan dirinya mengetahui kejadian tersebut setelah dihubungi oleh salah seorang karyawannya. Dirinya kaget karena kebakaran terjadi di area SPBU miliknya. Namun akhirnya ia merasa lega karena kebakaran tersebut bisa diatasi.

Lebih lanjut Ulin, mengatakan akan mengumpulkan karyawannya untuk mengevaluasi SOP yang ada. Agar ke depannya seluruh karyawannya siap dan sigap menghadapi dan mengantisipasi kejadian-kejadian semacam ini yang mungkin saja kembali terjadi. (den)