Wabup Raja’e Hadiri Deklarasi Anti-Narkoba di Desa Larangan Badung

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49617694758_df22e45321_b.jpg
Wakil Bupati Pamekasan membuka acara Deklarasi Pemuda Larangan Badung Anti-Narkoba di Desa Larangan Badung, Sabtu (29/2/2020). (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus berupaya menghadang perkembangan dan peredaran narkoba. Pada acara Deklarasi Pemuda Anti-Narkoba di Desa Larangan Badung, Sabtu (29/2/2020) lalu, BNN meminta kepada komunitas-komunitas di setiap desa untuk meluncurkan gerakan-gerakan anti-narkoba. BNN mengajak semua elemen masyarakat di Pamekasan bersatu padu memerangi narkoba.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan dan Kades Larangan Badung yang turut menghadiri kegiatan ini. Wabup Raja’e juga  mengapresiasi peran perempuan dalam upaya menolak masuknya barang haram (narkotika).

“Kita harus mewaspadai akan dampak dari narkoba, karena hal ini bisa merusak generasi penerus bangsa. Kadang hewan peliharaan atau barang milik tetangga hilang sebagai akibat dari anak-anak kita yang mengkonsumsi narkoba,” tutur Raja’e.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Imam Hosairi mengatakan, Deklarasi Ikatan Pemuda Temor Gunong (IPTEG) Larangan Badung bekerja sama dengan BNK Monar dan Ansor dan dalam kegiatan ini yang berjalan dengan lancar.

“Kami sarankan kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan untuk bersama-sama menyelenggarakan Deklarasi Anti-Narkoba di desa-desa. Dan bukan hanya di desa-desa, bahkan di lingkungan OPD dan pejabat-pejabat maupun PNS kami akan melakukan pemeriksaan dan tes urine, guna mencegah peredaran narkoba,” pungkas Imam Hosairi.

Deklarasi anti-narkoba yang melibatkan Ikatan Pemuda Temor Gunong (IPTEG) Desa Larangan Badung ini diikuti ratusan pemuda dan sejumlah tamu undangan. Selain Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, turut hadir pula Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan Imam Hosairi, Kasatresnarkoba Polres Pamekasan yang diwakili Kanit Narkoba Siswanto, Ketua Tim Penggerak PKK Nayla Baddrut Tamam, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (ndra)