Wakapolres Pamekasan Potong Rambut Anggota Yang Tidak Sesuai Aturan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49618212611_29ed26ef64_b.jpg
Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi memotong rambut anggota Polres Pamekasan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, usai apel pagi, Senin (02/3/2020). (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Bertempat di halaman Mapolres Pamekasan, Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi menggelar pemeriksaan sikap, tampang dan kerapian diri anggota Polres Pamekasan. Pemeriksaan dilakukan usai apel pagi, Senin (02/3/2020).

Dalam pelaksanaan pemeriksaan sikap, tampang anggota, masih ditemukan rambut yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga langsung dilakukan pemotongan rambut oleh Wakapolres Pamekasan. Wakapolres Pamekasan juga mengecek kerapian baju, kelengkapan atribut seragam Polri dan sepatu yang dikenakan.

“Itu semua dilakukan agar Polisi bisa menjaga kerapian dan mewujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis. Pemeriksaan juga dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang personel Polri,” ujar Kompol Moh. Asrori Khadafi.

Langkah tersebut merupakan upaya pengawasan dan penegakan disiplin ke dalam, mengingat polisi adalah panutan masyarakat. Sehingga setiap anggota harus berpenampilan baik, rapi dan menarik, untuk menarik simpati masyarakat.

Selain itu, anggota Polri merupakan alat negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum tentunya wajib tertib hukum. Jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota Polri.

Dari keseluruhan pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh Wakapolres Pamekasan dan Sie Propam tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum maupun penyimpangan oleh personel Polres Pamekasan.

“Tidak ada penyimpangan atau pelanggaran hukum oleh personel, artinya para personel tertib sesuai ketentuan. Namun masih ditemukan anggota yang melanggar disiplin yaitu memiliki rambut kurang rapi. Sehingga langsung dilakukan tindakan disiplin berupa pemotongan rambut serta kita ingatkan untuk tidak mengulang lagi,” ujar Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi. (ndra)