Tujuh Keluarga Ini Diberi Bantuan Sembako oleh Bupati Madiun, Kenapa?

oleh -
Melalui Camat Kare, Tarnu Ashidiq, Bupati Madiun, H. Ahmad Damawi menyerahkan bantuan paket sembako kepada tujuh keluarga di wilayah Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, Selasa (5/5/2020). (Foto: arahjatim.com/har)

Madiun, ArahJatim.com – Guna meringankan beban warga terdampak Covid-19, Bupati Madiun H. Ahmad Damawi melalui Camat Kare menyerahkan bantuan kepada warga di wilayah Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, Selasa (5/5/2020).

Bantuan berupa paket sembako itu diserahkan kepada tujuh keluarga di empat desa di wilayah Kecamatan Kare yaitu dari Desa Morang, Desa Randualas, Desa Kuwiran dan Desa Kepel.

“Pemberian bantuan berupa sembako kepada warga di wilayah Kecamatan Kare yang terdampak Covid-19 oleh Bupati Madiun ini adalah bentuk kepeduliaan Bupati kepada warganya yang telah diisolasi selama 14 hari untuk tidak melakukan social distancing dan physical distancing. Maka dengan bantuan ini paling tidak dapat meringankan atau mengurangi beban hidup keluarga,” ungkap Camat Kare, Tarnu Ashidiq.

Lebih lanjut Tarnu menambahkan, kepatuhan tujuh keluarga ini patut mendapatkan apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya. Mereka patuh mendukung anjuran dan larangan pemerintah dalam menjalankan protokol Covid-19. Diharapkan Kabupaten Madiun dapat terhindar dari terpaan penyebaran virus corona alias Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Madiun untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu mengadakan rapid test terhadap 21 orang yang tak lain masih satu klaster dengan Adi Sutoyo. Adi Sutoyo sendiri baru pulang dari pondok pesantren Temboro Magetan. Tujuh di antaranya berasal dari Desa Kepel dan 14 orang lainnya berasal dari Pondok Pesantren Al Falah, Desa Kuwiran, dengan hasil rapid test nonreaktif atau negatif. (har)