Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Blitar Kota Salurkan 10 Ton Beras

oleh -
Kapolresta serahkan paket sembako ke petugas untuk didistribusikan ke warga terdampak

Blitar,ArahJatim.com – Peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan makanan pokok, di antaranya 10 ton beras, gula dan mi instan. Penyaluran bantuan dilakukan dengan cara door to door agar bantuan lebih tepat sasaran.

Puluhan personel Babinsa (TNI) dan Bhabinkamtibmas (Polri) berkeliling sambil membawa obrok (tas/wadah di samping kanan-kiri sepeda motor). Blusukan ke kampung dan desa-desa di wilayah hukum Polres Blitar Kota untuk membagikan bantuan ribuan paket sembako secara door to door langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial ini digelar oleh Polri secara serentak, seluruh Indonesia dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74. Bersama 3 pilar yakni TNI dan Pemkab/Pemkot Blitar.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang terdampak, yang kesusahan akibat adanya Covid-19. Mereka inilah menjadi sasaran pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mi instan,” terang AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (26/6/2020).

Pembagian langsung dilakukan personel yang paham kondisi warga di lapangan, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar tepat sasaran. Selain warga yang terdampak Covid-19, bhakti sosial ini juga menyasar para korban narkotika.

“Karena bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional, sehingga bisa menbantu para korban penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (mua)