Tebing Sungai Ngobo Kediri Longsor, 3 Penambang Pasir Tewas, 2 Hilang

oleh -
Warga mencari korban yang tertimbun longsor tebing Sungai Ngobo di wilayah Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Tebing Sungai Ngobo di wilayah Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri longsor. Akibatnya, lima orang penambang pasir tertimbun, Jumat (16/2/18) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Randy Agatha mengatakan, dari kelima korban longsor, tiga diantaranya telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara dua lainnya saat ini dalam proses pencarian.

“Tiga korban meninggal dunia sudah berhasil kita evakuasi. Jenazah sudah kita bawa ke rumah sakit. Kini kami masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya di lokasi,” kata Randy.

 

Warga mengevakuasi salah satu korban longsor yang berhasil ditemukan. (Foto: arahjatim.com/das)

Korban longsor adalah para penambang pasir manual di aliran lahar Sungai Ngobo. Peristiwa terjadi, sekitar pukul 04.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Material longsor menimpa para korban dan tiga unit kendaraan truk pengangkut. Hingga berita ini ditulis, BPBD bersama kepolisian, TNI dan masyarakat masih berupaya melakukan pencarian. (das)

 

Baca juga: