Tak Terima Dituduh Selingkuh, Suami Tega Bunuh Istri Dan Anaknya

oleh -
Jenazah kedua korban terbaring kaku di kamar jenazah. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com – Tak terima dituduh selingkuh oleh istrinya, Nardian (38) warga Desa Sumberurip Kecamatan Doko Kabupaten Blitar nekat membunuh istri dan balita, anak kandungnya sendiri yang masih berusia 7 bulan. Pelaku tega membunuh kedua korban, Sri Dewi (38) dan Vika Nadhira menggunakan linggis dan pisau dapur.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha melalui Kasubbag Humas Iptu M Burhanudin mengatakan, pembunuhan ini terjadi Sabtu (16/2/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kedua korban ditemukan bersimbah darah di depan pintu rumah.

“Benar tadi malam ada kejadian KDRT hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia adalah istri pelaku dan anaknya yang masih bayi,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, Minggu (17/2/2019).

Pelaku baru berhasil diamankan petugas kepolisian sekitar pukul 23.00 WIB, tiga jam setelah kejadian. Saat diamankan pelaku sempat meronta-ronta dan berteriak hingga membutuhkan beberapa orang untuk memeganginya.

Baca juga:

Sementara paman korban Ponidi (58) mengatakan, kejadian penikaman ini terjadi usai shalat isya. Saat itu pelaku, kedua korban dan sejumlah anggota keluarga sedang duduk-duduk menunggu makan malam. Tiba-tiba pelaku pergi ke gudang dan kembali dengan membawa pisau dan linggis.

“Karena ketakutan, Sri Dewi sambil menggendong anaknya kemudian lari keluar rumah sambil berusaha menutup pintu rumah dari luar. Saat terjadi kegaduhan itu tiba-tiba lampu rumah padam. Saat lampu padam inilah Nardian membabi buta menikam istri dan anaknya menggunakan linggis dan pisau dapur,” ungkap Ponidi yang tinggal tepat di sebelah barat rumah korban.

Usai kejadian pelaku kabur dan warga sekitar baru berani menghampiri korban dan membawanya ke Puskesmas serta melaporkan kejadian ini ke polisi. Namun Sri Dewi dan Vika Nadhira tak berhasil diselamatkan. Sri Dewi mengalami luka tusukan di beberapa titik di dada bagian kanan. Sementara Vika Nadhira mengalami luka sayatan di bagian wajah.

“Pelaku sudah berhasil kami amankan dan sedang kami periksa untuk memastikan motif pelaku menghabisi anak dan istrinya,” pungkas Burhan.(mua)