Pembunuh Perempuan Bercadar Terungkap, Pelaku Ternyata Mantan Pacar

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Satreskrim Polres Kediri akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Nurul Khotimah (40) tahun perempuan bercadar asal Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Satreskrim Polres Kediri mengungkap kasus pembunuhan ini dengan cepat. Ternyata pelaku adalah mantan pacar korban asal Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

“Kami menahan M, sebagai pelaku, yang berprofesi sebagai wiraswasta,” kata Kapolres Kediri AKBP  Erick Hermawan kepada wartawan. Pelaku Makrus adalah mantan pacar korban yang menjalin hubungan kembali atau Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK). Dia diamankan dari rumahnya, setelah polisi berhasil menemukan bukti tali dan spidol.

Tali diduga dipakai pelaku untuk menghabisi korban dengan cara menjeratnya. Sedangkan spidol digunakan untuk menulis surat wasiat yang ditaruh diatas jenasah ketika ditinggalkan di halaman Masjid Annas Bin Fadila Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Sebagaimana diketahui, surat wasiat itu dituliskan pada selembar kertas. Isinya meminta supaya jenasah diurus secara syariat Islam dan tidak boleh mencari tahu siapa identitas mayat. Sedangkan identitas korban sendiri berhasil dibongkar polisi melalui alat mambis yang dimiliki tim Inafis Polres Kediri.

Sebelumnya diberitakan, Sunaryo, suami korban sempat curhat kepada Agustina, kakak iparnya, bahwa Makrus kerap menghubungi istrinya. Selain ke Agustina, Naryo, panggilan akrab bapak dua anak ini juga menunjukkan isi pesan SMS Makrus kepada Nurul terhadap Rusdi, mertuanya.

Dari awal penyelidikan, polisi telah mengamankan ponsel pelaku dan korban untuk dipelajari. Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan barang bukti lainnya. Bahkan, petugas juga melihat aktivitas di depan rumah korban dari rekaman kamera CCTV salah satu rumah sakit di Tulungagung. (das)