Sudah Diintai Polisi, Empat Warga Surabaya Malah Asyik Pesta Sabu

oleh -
Empat tersangka pesta sabu di Bulak Banteng Surabaya (foto : Polsek Benowo)

Surabaya, Arahjatim.com – Empat warga Bulak Banteng yang sedang asyik pesta sabu tak sadar jika sudah diintai oleh pihak kepolisian, keempat orang tersebut digerebek di sebuah kamar kos di Jalan Dukuh Bulak Banteng Surabaya pada minggu (16/2/2020).

Keempat warga yang dibekuk oleh kepolisian itu masing-masing atas nama Wili Kris Prawira (21), M Amin Assidiq (20). Amin Muahmmad Akbar (19), serta Irfan (19), dari semua tersangka yang dibekuk mereka bermukim di Jalan  Dukuh Bulak Banteng Sekolahan Surabaya, hanya Irfan yang merupakan warga Jalan Suropati Surabaya.

“Kami lakukan penggerebekan setelah menyelidiki selama tiga hari aktivitas mereka. Begitu kami pastikan ada di dalam dan sedang pesta sabu, maka anggota melakukan penggerebekan,” ujar Kapolsek Benowo, Kompol Hakim, Kamis (27/2/2020).

Saat penggeledahan, polisi menemukan alat hisap sabu yang masih tersisa di dalam kamar kos yang dipakai untuk pesta sabu tersebut, serta satu poket sabu seberat 0.74 gram yang masih tersisa.

Dari pengakuannya, keempat tersangka tersebut melakukan patungan untuk membeli sabu yang diperoleh dari seorang pengedar asal Tuwono dengan harga 650 ribu rupiah.

“ya patungan, ada yang 150 ribu, ada yang 200, nanti itu dipakai bareng-bareng,” ungkap salah satu tersangka.

Akibat perbuatannya, keempat pelaku penyalahgunaan Narkotika saat ini harus mendekam di Mapolsek Benowo Surabaya.

(fik)