SRPB Jatim Apresiasi Langkah RPB Pamekasan Dalam Menangani Covid-19

oleh -

Pamekasan, Arahjatim.com – Penanganan Covid-19 di setiap daerah selalu sigap dilakukan semua pihak. Relawan Covid-19 yang tergabung dalam Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan (RPBP) yang tergabung dalam Tim Immunitas Corona (TIC) Jatim selalu dipantau dan terlaporkan ke BNPB dan Sekber Relawan Penanggulangan Bencana SRPB Jawa timur.

Dalam mengantisipasi penyebaran pandemi para relawan juga melakukan kegiatan Anjangsana sebagai wadah silahturahmi dan ajang berbagi ilmu untuk para relawan dalam menanggulangi bencana di Pamekasan.

Kegiatan Anjangsana turut dihadiri langsung oleh Koordinator SRPB Jatim, Dian Harmuningsih dan beberapa pengurus lainnya, juga turut hadir RPBP dan Brigade Penolong 13.28 di Posko Covid-19 Bakorwil 4 Pamekasan, Sabtu (27/06/2020).

Koordinator SRPB Jatim, Dian Harmuningsih mengatakan bahwa kunjungannya ke Pamekasan sebagai bentuk apresiasi.

“Kami hadir langsung ke Pamekasan sebagai bentuk anjangsana SRPB ke setiap mitra relawan di berbagai Bakorwil, sebagai apresiasi TIC Bakorwil Pamekasan sebagai muhibah perdana kami,” ungkapnya.

Humas dan kemitraan RPB Pamekasan, Wahyudi menyambut apresiasi SRPB dan TIC yang mau berkunjung ke Pamekasan.

“Alhamdulillah, kami dikunjungi SRPB Jatim dan TIC Jatim sore ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan beliau ke relawan di daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama ini kegiatan penanganan wabah Covid-19 di Madura oleh RPBP selalu dipantau dan dilaporkan secara tertulis sehingga sesuai dengan surat tugas TIC Bakorwil Pamekasan yang ada.

“Ke depan, fase tanggap darurat pandemi akan selesai sehingga kita persiapkan masyarakat dengan pola kenormalan baru, seperti sosialisasi hidup sehat, bermasker dan jaga jarak di setiap sekat komunitas. Masyakarat harus dipersiapkan untuk tatanan kenormalan baru. Relawan siap mengawal melalui sosialisasi dan simulasi untuk itu,” imbuhnya. (ndra)