Menkopolhukam Gelontorkan Bantuan APD Untuk Kabupaten Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam ) RI, Mahfud MD memberikan bantuan langsung Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten Pamekasan saat acara silaturahmi bersama para tokoh Ulama di Kabupaten Pamekasan.

Bantuan langsung diberikan secara simbolis oleh Mahfud MD saat datang ke acara silaturahmi bersama tokoh dan ulama Pamekasan di aula Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (26/6/2020) malam.

Menkopolhukam, Mahfud MD mengatakan, “Bantuan secara simbolis yang diserahkan pihaknya ini memang tidak banyak, pesan simbolisnya sangat dalam karena bantuan yang diberikan itu alat perang melawan Covid-19 atau APD”.

“Covid-19 ini sungguh ada dan sungguh-sungguh mengancam di dalam kehidupan sehari-hari kita dan ini bukan isu yang dibuat-buat,” tegas Mahfud saat memberikan sambutan.

Ada pun sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan berupa;
– VTM sebanyak 3000 test.
– RNA sebanyak 3000 test.
– APD sebanyak 200 Pcs.
– Masker N-95 sebanyak 200 Pcs.
– Kacamata 200 Pcs.
– Fase Shield 200 Pcs.
– Gloves 200 Pcs.
– Shoes Cover 200 Pcs.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Menkopolhukam yang telah memberikan bantuan berbagai macam Alat Pelindung Diri (APD) tersebut ke Pemkab Pamekasan untuk bersama melawan Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para petugas di garda terdepan baik di kota maupun pedesaan dalam memberantas serta percepatan melawan Covid-19. Semoga bisa kita salurkan secepatnya melalui dinas terkait dan tim gugus tugas,” ucapnya. (ndra)