Shalat Idul Adha 1439 H dan Doa Untuk Bencana Alam Lombok NTB

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Bupati Kediri dr. Hj. Hryanti Sutrisno melaksanakan jamaah Shalat Idul Adh di Masjid An-Nur Pare. Bersama ribuan jamaah lainnya berada di shaf paling depan dengan ibu Ketua TP-PKK Hj. Rosyidah Masykuri dan Ibu Camat Pare Anik Wuryani (22/8).

Sebelum shalat berjamaah dimulai, Wakil Kediri Drs. H. Masykuri, MM memberikan sambutan. Beliau mengajak jamaah sekalian ikut berempati pada saudara di lombok yang harus melewati peringatan hari raya idul adha dalam kondisi bencana gempa bumi.

Selain doa yang terus dipanjatkan, Bupati Haryanti mengajak untuk ambil langkah nyata memberikan bantuan korban gemba melalui lembaga resmi yang sah.

“Di hari yang mulia ini marilah kita bersama-sama berdoa agar saudara kita yang berada di Lombok NTB yang sedang terkena bencana alam berupa gempa dahsyat agar selalu mendapatkan lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam mendapatkan ujian tersebut. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang telah kita alami. Marilah kita terus menggalang donasi dan bantuan jasa kepada mereka agar beban berat yang mereka alami akan terasa lebih ringan,” ajaknya.

“Bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji, semoga diberikan kelancaran, kemudahan, kesehatan dan mampu menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. Nanti kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapat predikat Haji yang Mabrur,” harapnya.

Bertindak sebagai Imam pada shalat hari ini adalah KH. Imam Sanusi Ketua FKUB Kabupaten Kediri, sedangkan bertindak sebagai Khatib adalah kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, Dr. H. M.Amir Sholehuddin, M.Pd.I.(Kominfo)