Rebutan Harta Gono-Gini, Video Bule Australia Aniaya Mantan Istri Viral di Medsos

oleh -

Banyuwangi, ArahJatim.com – Sebuah video aksi penganiayaan yang dilakukan seorang bule Australia terhadap mantan istrinya di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, viral di media sosial. Dalam tayangan video yang direkam warga, bule berinisial GE tampak menarik-narik rambut mantan istrinya yang berisial YP.

Sambil berteriak-teriak dengan nada emosi, pelaku juga membenturkan kepala perempuan tersebut ke tiang penyangga rumah hingga korban tersungkur ke tanah. Bule yang kalap itu juga tampak melempar tumpukan baju ke arah mantan istrinya yang sudah merintih kesakitan.

Meski dilihat beberapa tetangga, aksi penganiayaan tetap berlanjut. Bule berkepala plontos itu tampak semakin beringas dan malah mencekik leher mantan istrinya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut hanya bisa melerai semampunya. Namun pria bertubuh besar itu tetap melanjutkan aksinya sambil memaki-maki mantan istrinya yang tak berdaya.

Kasus penganiayaan yang videonya viral ternyata sudah dilaporkan oleh YP kepada polisi. Dari keterangan YP kepada polisi, cek-cok mulut yang berujung penganiayaan terjadi lantaran mantan suaminya meminta YP untuk pergi dari rumahnya setelah berpisah. Padahal sesuai hasil keputusan PA (Pengadilan Agama) Banyuwangi, harta bersama berupa rumah, sudah diberikan kepada anak dari hasil pernikahan mereka.

“Kejadian yang videonya viral ini terjadi hari Senin lalu sekitar jam 9 pagi. Korban (mantan istri bule) sudah melaporkan kepada kami. Kita masih melakukan penyelidikan, dan sudah memeriksa empat saksi. Jadi kejadian ini bukan kasus KDRT karena keduanya sudah berpisah. Dari pemeriksaan luar, untuk luka yang dialami korban yakni luka lebam berwarna merah di leher yang diduga bekas cekikan,” ungkap Kapolsek Bangorejo AKP Bahrul Anam melalui Kanit Reskrim, Ipda Wignyo Asmoro.

Hingga kini laporan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan bule Australia terhadap mantan istrinya masih didalami pihak kepolisian unit Reskrim Polsek Bangorejo dan Tim Satreskrim Polresta Banyuwangi. Polisi juga masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh tim medis untuk melanjutkan langkah hukum selanjutnya.

“Iya, kita juga masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh tim medis untuk melanjutkan langkah selanjutnya,” pungkas Ipda Wignyo. (ful)