Polres Tulungagung Melayani : Sinergitas Samsat- Bappenda, Kelompok Disabilitas Mendapat PRIMA Layanan Khusus

oleh -
oleh

Tulungagung, ArahJatim.com – Sebagai bagian dari layanan kepada masyarakat, langkah sinergitas antar lembaga merupakan cara cerdas dalam menjangkau tujuan itu. Itulah yang kini tengah dijalankan polres Tulungagung, melalui Satlantas. Dalam mewujudkan hal itu, bidang yang bersentuhan dengan Kelalu Lintasan yang tidak boleh terlewatkan adalah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Karena terkait pajak, maka dinas didaerah yang berkepentingan, adalah dinas pendapatan. Melihat peluang ini, untuk memaksimalkan pendapatan untuk negara, dibukalah kerja sama antar dua institusi, yaitu polisi dan pemerintah daerah.

Selasa, 28/11/2023, antara pihak Satlantas Polres Tulungagung dengan Bapennda kabupaten Tulungagung , melakukan layanan di Kantor Bersama ( KB ) antar keduanya. Intinya dalam kerja bersama itu keduanya pro aktif memberikan pelayanan khusus atau PRIMA, bagi kelompok disabilitas. Cara ini dilakukan agar wajib pajak atau layanan lantas lainya , pihak Satlantas dan bappenda , memberikan konter khusus dan petugas khusus yang membantu kelompok disabilitas dalam mengurus administrasi pajak , termasuk pajak her kendaraan dan lainya , tidak bercampur dengan layanan umum. Baik petugas yang ditempatkan akan membantu proses itu secara humanis.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui KasatLantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan SIK, membenarkan hal tersebut. Hal itu disampikan kepada media , termasuk ArahJatim.com dikantornya.

arahjatim new community
arahjatim new community

” Wajib pajak diarahkan dan diantar masuk ke ruang tunggu khusus bagi penyandang Disabilitas dengan menggunakan Kursi Roda yang sudah disediakan, anggota kami akan membantu Proses Berkas mulai dari Loket Cek Fisik, Pendaftaran, Entri Data, Pembayaran Pajak di Kasir Bank Jatim, dan cetak STNK serta TNKB “, ungkap Kasatlantas yang masih belum genap satu bulan bertugas di polres Tulungagung ini.

Kantor Bersama ( KB )Samsat Tulungagung akan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak dalam pengurusan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, dengan tujuan untuk menciptakan Pelayanan Prima dan Bebas dari Percaloan di KB Samsat Tulungagung.

Sementara Kasat juga menyampikan kepada masyarakat, apabila dalam pelaksanaan Layanan Primanini ada petugas yang mengecewakan, pihaknya mempersilahkan melakukan pengaduan di tempat yang sudah disiapkan. (don1)

No More Posts Available.

No more pages to load.