Pengedar Sabu-Sabu Lumajang – Madura dibekuk Polisi

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Tim Reserse Narkoba Polres Lumajang membekuk pengedar sabu-sabu jaringan antara kota di Jawa Timur Jumat (19/01/18). Dari tangan tersangka, polisi menyita sebelas poket sabu-sabu lengkap dengan alat hisapnya.

Syafi’i, warga desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Lumajang, tersangka pengedar sabu-sabu Lumajang-Madura dibekuk tim reserse Polres Lumajang. (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Syafi’i (54) warga desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Lumajang digelandang petugas reserse narkoba ke mako polres setempat. Dia ditangkap setelah tim anti narkoba tersebut melakukan penyelidikan yang cukup lama, terhadap aksi tersangka.

Penangkapan bermula dari penyamaran polisi pembeli narkoba. Pada saat transaksi, tersangka diciduk oleh tim yang  mengawasi dari jarak jauh.

“Pelanggannya hanya teman-teman yang dia kenal saja. Kalau tidak dia kenal dia tidak melayani. Upaya selanjutnya kita periksa. Kita kembangkan asal barang dari mana,” kata AKP Priyo Purwandito, Kasat Reskoba Polres Lumajang.

Sementara tersangka mengaku baru satu minggu berjualan sabu-sabu, meneruskan temannya yang sudah diciduk petugas sebelumnya.

“Pokoknya sejak teman kena tangkap itu, satu minggu pak, harga 300 ribu saya pecah lagi yang kecil 100 ribu pak,” pengakuan Syafi’i saat menjalani pemeriksaan polisi.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sebelas poket sabu-sabu seberat 6 gram, dua alat timbangan elektrik serta alat hisap. Petugas kini tengah melakukan pengembangan untuk menangkap bandar yang diduga berasal dari Madura. (rokhmad)