Pencuri Ternak Kembali Beraksi Di Lumajang, Satu Korbannya Ketua RW

oleh -
Dua dari empat ekor sapi yang dicuri kawanan pencuri di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah Lumajang berhasil ditemukan warga. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Aksi pencurian ternak sapi di Lumajang kembali terjadi, kali ini dua kandang sapi milik warga dibobol kawanan pencuri ternak, salah satunya milik ketua rukun warga (RW).

Rumah Jusin (54), Ketua RW di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Lumajang didatangi warga. Jusin merupakan salah satu korban pencurian ternak sapi. Peristiwa pencurian sapi diketahui pagi hari, saat itu korban akan memberikan pakan ternak. Korban mengetahui tiga ekor sapi peliharaannya hilang.

Modusnya masih sama, kawanan pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang ini, masuk ke dalam kandang dengan membobol tembok bagian belakang kandang. Pelaku masuk dan memotong tali yang mengikat sapi.

“Kalau hilangnya gak tahu jam berapa, yang hilang betina semua warna kuning dan merah. saya gak tahu harganya, agak besar, lagi hamil tua. saya yang mencari pakan dan merawat, gak pernah kehilangan sapi saya sebelumnya,” keluh Jusin.

Selain Jusin, aksi pencurian ternak juga menimpa Arpi (42), warga Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah. Seekor sapi yang dibawa kabur pelaku berhasil ditemukan warga setelah dilakukan pencarian.

Atas peristiwa tersebut, polisi setempat mengaku tak memiliki data atas kasus pencurian sapi kedua korban. Pihak korban belum melaporkan kejadian setempat.

“Belum ada laporan ke polsek, jadi dari hasil upaya dari masyarakat dan mencari jejak itu sapi berhasil ditemukan,” kata AKP Dodik Suwarno, Kapolsek Klakah.

Dari empat ekor sapi yang hilang, dua diantaranya berhasil ditemukan, sementara dua lagi masih dilakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi. Akibat peristiwa ini, diduga korban mengalami kerugian hingga tiga puluh juta rupiah. (rokhmad)