Debat Publik Putaran Kedua, KPU Nganjuk Persiapkan Tema Ini….

oleh -

Nganjuk, ArahJatim.com – Debat Publik pilkada Nganjuk putaran kedua akan digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk pada hari ini Selasa (24/4/18). Debat yang akan diikuti oleh tiga paslon Cabup dan cawabup akan digelar di Gedung Wanita pukul 19.00 WIB.

Debat publik putaran kedua ini, disebut ketua KPU Nganjuk akan cukup menarik, untuk disimak warga Nganjuk. Pasalnya dari kemampuan menjawab para paslon ini, publik bisa mengetahui sejauh mana cara dan langkah yang diambil kedepan jika mereka terpilih menjadi orang nomer satu di Kabupaten Nganjuk.

“KPU menyiapkan tema, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah. Tema kali ini sesuai dengan yang direncanakan dan telah sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).” Ungkap Agus Rahman Hakim SH, Ketua KPU Nganjuk.

Tema ini akan menjadi cukup menarik, karena problematika di setiap daerah bervariasi, serta cara berpikir para ketiga paslon memiliki cara berpikir yang berbeda, serta penyelesaian konsep mengatasi masalah yang berbeda.” Dari debat ini diharapkan publik nanti bisa menentukan, pilihan calon mana yang sesuai dengan kriteria masyarakat.” Tambah Agus.

Tema yang diusung dalam debat publik putaran kedua, masih menurut Agus, telah digodok matang  dari tim perumus, mulai dari persoalan yang akan dilemparkan ke masing masing calon bupati dan calon wakil bupati.

Agar bisa dipantau seluruh masyarakat Nganjuk baik di kota maupun di pelosok kampung. Debat publik putaran kedua kali ini akan disiarkan di beberapa media televisi lokal secara langsung diantaranya BBS TV Kediri, DHOHO TV, KSTV, dan Bayu TV. Serta Jodhipati FM, Ersal FM, dan OKE FM.

Sesuai rencana debat akan diikuti oleh tiga paslon yakni pasangan Novi-Marhain (NORMA), Hanung-Bima, dan pasangan Desy-Ainul Yaqin. (Kmd)