Lima Anak Binaan LPKA Klas I Blitar Ikuti Ujian Nasional

oleh -
Suasana ujian nasional di SMP Negeri 1 Garum yang diikuti 5 anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) klas I Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com – Lima anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) klas I Blitar mengikuti ujian nasional. Kelima anak binaan bersama tiga mantan anak binaan serta satu siswi SMP Agroganik mengikuti ujian nasional di SMP Negeri 1 Garum. Sementara 283 siswa SMP Negeri 1 Garum sendiri, melaksanakan UNBK-nya menumpang di SMA Negeri 1 Garum.

Ujian nasional yang diikuti lima anak binaan ini masih berbasis kertas dan pensil (UNKP). Hal itu karena SMP Agroganik Garum yang membawahi pembelajaran lima anak binaan ini belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kasi Andik Ariawan Kasi Pembinaan LPKA klas I Blitar mengatakan, sebelumnya ada delapan anak yang didaftarkan untuk mengikuti ujian nasional. Namun tiga diantaranya masa pembinaanya telah berakhir sehingga hanya menyisakan lima anak.

“Mereka semuanya sudah mengikuti pembelajaran tambahan di dalam LPKA termasuk tiga anak yang sudah selesai masa pembinaannya,” terang Andik Setyawan, Selasa (24/4/18).

Andik menambah, anak binaan yang mengikuti ujian nasional tahun ini sudah menjalani sepertiga masa pembinaan. Mereka tersandung masalah perlindungan perempuan dan anak serta penyalahgunaan narkoba.

“Mereka rata-rata sudah menjalani sepertiga masa pembinaan,” imbuhnya.

Ujian nasional di SMP Negeri 1 Garum sendiri, dimulai sekitar pukul 10.30 wib. Mereka menempati salah satu ruangan di SMP Negeri 1 Garum, dengan dua orang pengawas ujian. (mua)