Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – A-W (28) Pria baruh baya dari Desa Semumu, Kecamatan Pasirian, Lumajang ini tertunduk malu saat digelandang ke Mapolsek Pasirian, A-W ditangkap setelah dilaporkan atas aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukannya berkali-kali, Rabu (05/08/2020).

Pria yang sehari-hari kerja serabutan ini diketahui telah melakukan aksi pencabulan terhadap dua bocah laki-laki yang merupakan tetangganya sendiri, sejak tahun 2018 lalu. Aksinya terungkap setelah orang tua salah satu korban melaporkan aksi bejat pelaku pada polisi.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksi pencabulan tersebut saat situasi rumahnya tengah sepi, awalnya pelaku mengajak korban untuk melakukan onani, setelah keduanya tengah berhalusinasi barulah pelaku melakukan aksi bejatnya.

“Sudah 5 kali pak,” jawabnya saat ditanya sejumlah awak media.

Dari hasil penyidikan, diketahui jika aksi pencabulan ini dilakukan lantaran pelaku pernah menjadi korban pencabulan sewaktu masih kecil, dan saat ia beranjak dewasa ia pun terobsesi melakukan aksi yang sama pada anak-anak dibawah umur.

“Pelaku ini sebenarnya menjadi korban waktu masih kecil, sehingga saat dia besar dan merasa memiliki kekuasaan ia pun melampiaskan pada anak-anak lain disekitar rumahnya,” ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Dedy Foury Millewa.

Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara, selain itu polisi juga berjanji akan melakukan pengembangan lebih jauh terkait kemungkinan adanya korban lain. (Rokh/fm)