Dua Pemuda Tega Cabuli Gadis di Bawah Umur Secara Bergantian

oleh -

Blitar,ArahJatim.com – Dua pemuda masing-masing bernama Febrianto (24) warga Kecamatan Wlingi dan Joko Ari Widodo (24) warga Sragi, Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ditangkap Satreskrim unit PPA Polres Blitar, karena mencabuli gadis di bawah umur yang juga masih pelajar SMP di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya mengatakan, kasus ini bermula ketika Febri kenal dengan korban lewat media sosial. Keduanya kemudian sepakat ketemuan, dan sepakat untuk jalan-jalan.

“Usai korban diajak jalan-jalan Febri berkeliling tanpa tujuan, setelah itu datang Joko menyusul mereka. Kemudian tiga orang itu satu sepeda, dan korban dibonceng di tengah,” terang AKBP Ahmad Fanani, Kapkkres Blitar , saat rilis di Mako Senin (14/12/2020).

Ketika dalam perjalanan, Febri dan Joko membeli miras. Korban saat itu hanya mengiyakan saja. Miras itu kemudian dinikmati di rumah Joko.

“Setelah mabuk, Febri lalu melucuti baju korban dan mencabuli korban. Setelah puas, Febri lalu pergi dan Joko juga mencabuli korban secara bergantian.”tambah Fanani.

Dan keesokan harinya, korban baru dipulangkan ke rumahnya. Korban lalu menceritakan kejadian pilu itu kepada ayahnya. Ayah korban yang tak terima kemudian melapor ke polisi. Tak lama setelahnya, dua tersangka itu ditangkap polisi.

“Pelaku dijerat dengan pasal 81 Undang-undang Nomor 17 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” pungkas Fanani. (mua)