Peduli Terhadap Musibah Gempa, Ini Yang Dilakukan Ratusan Siswa MAN 1 Blitar

oleh -

Blitar, Arahjatim.com – Musibah gempa yang mengguncang NTB terus mengundang simpati. Di Kabupaten Blitar, ratusan siswa-siswi MAN 1 Tlogo Kabupaten Blitar menggelar sholat goib dan penggalangan dana.

Penggalangan dana itu dilakukan usai para siswa menggelar doa bersama dan sholat gaib di masjid An-Nur yang berada di dalam area sekolah.

Ratusan siswa nampak berjejer mengantri memasukkan sumbangan secara sukarela, ke dalam kardus yang telah diletakkan di dekat masjid.

“Ini adalah sebagai bentuk aksi kepedulian dan solidaritas terhadap korban bencana di Lombok. Kami menggelar doa bersama, sholat gaib dan penggalangan dana,” kata Ramadani Agita salah satu siswi MAN 1 Blitar.

Pihak sekolah mengaku, uang hasil pengumpulan siswa dan guru tersebut akan dikirimkan ke Lombok, NTB melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringan beban para korban gempa Lombok. Selain itu juga mengajari siswa berempati kepada warga di Lombok, NTB yang terkena bencana gempa.

“Kita semua berharap ini bisa meringankan para korban. Semoga para korban juga segera mendapatkan kekuatan dari Allah,” terang Khusnul Muluk. Kepala MAN 1 Blitar.S

Seperti diketahui, jika gempa yang mengguncang NTB dan NTT tidak hanya memporak-porandakan harta-benda dan bangunan penduduk, namun juga mengakibatkan sekitar seratus nyawa lebih meninggal akibat musibah gempa.(mua)