Jatuh Saat Perbaiki Cerobong, Buruh Pengggilingan Padi Alami Patah Tulang

oleh -
Polisi menyelidiki kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang buruh mengalami patah tulang di penggilingan padi di Desa Sumbersuko, Lumajang. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Akibat terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter, seorang buruh penggilingan padi di Desa Sumbersuko, Lumajang mengalami patah tulang di bagian bahu dan tangannya. Buruh yang diketahui bernama Aziz (52) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung ini terjatuh saat memperbaiki cerobong penggilingan.

Petugas medis langsung melakukan perawatan terhadap korbanyang merintih kesakitan selama evakuasi.

Menurut rekan korban, saat itu tujuh orang buruh tengah melakukan aktivitas perbaikan cerobong sekam pada ketinggingan lima meter lebih. Tiba-tiba saja tangga besi yang diinjak korban bergeser, hingga korban terjatuh ke lantai pabrik.

“Kan ada tujuh orang yang naik, tiba-tiba tangga yang diinjak Aziz ini bergeser dan akhirnya dia jatuh ke bawah,” cerita Sohirin, saksi mata saat ditanya kronologisnya oleh sejumlah awak media.

Meski tak sampai menelan korban jiwa, namun Aziz harus menjalani perawatan untuk waktu yang cukup lama. Sementara itu aparat kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan kerja tersebut. (rokhmad)