Pasangan Mas Dhito-Mbak Dewi Unggul 76,58 Persen Lawan Bumbung Kosong

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Tim pemenangan pasangan calon tunggal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 Hanindhito Himawan Pramono atau Mas Dhito dan Dewi Maria Ulfa atau Mbak Dewi secara resmi menyampaikan hasil sementara quick count (hitung cepat) rekapitulasi suara. Sesuai prediksi, paslon Mas Dhito-Mba Dewi sementara unggul sebesar 76,58 persen dan kolom kosong (KK) sebesar 23,42 persen.

Ketua tim pemenangan, Budi Sulistyono yang akrab disapa Mbah Kanang mengelar konferensi pers di Posko Pemenangan Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/12) pukul 17.30 WIB

Mbah Kanang yang didampingi perwakilan sembilan partai pengusung menyampaikan, bahwa perolehan suara Mas Dhito dan Mbak Dewi mencapai 76,58 persen dan tingkat perolehannya luar biasa.

“Namun untuk tantangan ke depan, menjawab seluruh keinginan warga Kabupaten Kediri melalui visi misi Mas Dhito yang akan dijawab dalam waktu dekat,” katanya.

Mbah Kanang menuturkan bahwa kita bangga dan senang atas semua kerja keras seluruh partai pengusung yang diperjuangkan selama ini. Semoga pilihan masyarakat Kabupaten Kediri terhadap Mas Dhito sesuai dengan harapan semua.

Terkait pemilih partisipatif dalam Pilbup Kediri tahun ini, Mbah Kanang menuturkan, untuk tingkat partisipatif pemilih menurun mungkin disebabkan oleh pandemi covid-19 atau calon tunggal yang menjadi pemilih pasif.

“Jadi, dua hal tersebut yang menyebabkan partisipasi masyarakat menurun untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,” ungkapnya. (das)