Mas Dhito Unggul Mutlak di TPS Tempatnya Memilih

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pasangan calon Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana unggul di TPS 15 di Perum Budaya Cipta, Dusun Tepus, Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem. TPS ini tak lain adalah tempat Mas Dhito mencoblos. Sementara kotak kosong hanya berhasil mencuri 42 suara. Mas Dhito unggul dengan 184 suara, dan suara tidak sah sebanyak 9 suara.

Dari 299 pemilih yang terdaftar di DPT (daftar pemilih tetap) di TPS 15, sebanyak 235 pemilih datang untuk memberikan suaranya. Sementara 64 pemilih tidak hadir, dan seorang pemilih meninggal dunia.

Ketua KPPS TPS 15 Perum Budaya Cipta Sukorejo Ngasem Kediri, Linda Andriani mengatakan, terdapat surat suara yang dinyatakan tidak sah, karena surat suara tersebut sobek atau rusak.

Untuk diketahui, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Mas Dhito dan Mbak Dewi adalah pasangan calon tunggal di Pilkada Kediri. Keduanya didukung sembilan partai politik pengusung. Kesembilan parpol tersebut yaitu PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Golkar, Partai Amanat Nasional, Demokrat, Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan. Ditambah tiga partai pendukung nonparlemen, yakni Hanura, Partai Garuda, dan PSI. (das)

No More Posts Available.

No more pages to load.