Mas Dhito: Hadirkan Bibit-Bibit dan Festival Ikan Hias Agar Kediri Juara

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Minggu (8/11) melakukan kampanye blusukan di Sentra Ikan Hias Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Kedatangan Mas Dito disambut antusias warga Badal Pandean. Setelah asyik melihat-lihat ikan hias cupang, Dhito langsung tertarik membeli ikan cupang jenis Blue Rim seharga Rp1 juta, milik salah satu koordinator Pokdakan Mina Mandiri.

Usai berdialog dengan Pokdakan Mina Mandiri, Mas Dhito mengatakan, Blitar juaranya ikan Koi, Tulungagung juara ikan koki, sementara Kabupaten Kediri juara ikan bertah atau ikan cupang.

Kalau begitu, tahun depan kita datangkan bibit unggul dan kita adakan festival ikan hias di Kantor Kabupaten, agar Kabupaten Kediri tidak hanya menang di kategori ikan cupang saja, tetapi kalau bisa ikan koi dan ikan koki bisa menang juga.

Lebih lanjut Mas Dhito menjelaskan tentang keberadaan Bandara Internasional di Kabupaten Kediri. “Kita harus manfaatkan keberadaan bandara tersebut,” tutur Dhito.

“Setiap turis mancanegara yang datang ke Kabupaten Kediri kalau turis ini memiliki taste untuk beli kuda lumping, pasti ada turis yang menyenangi ikan hias,” ujarnya.

Menurut Dhito kita harus bisa memilah-milah apa kira-kira yang menjadi kesenangan para turis tersebut.

“Kita harus bisa memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Kediri, contohnya adalah ikan hias dalam hal ini,” ungkap Dhito. (das)