Pandemi Belum Reda, FRPB Kembali Gandeng RAPI Bagikan Sembako Ke Warga

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Setelah Pemprov Jatim memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota besar di Jawa Timur, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pamekasan kembali membagikan ratusan paket sembako gratis ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini daerah bantuan paket sembako dari FRPB dan RAPI menyasar desa Kaduara Barat, Padelegan, Pademawu Timur dan sejumlah warga jalan Jagalan, kelurahan Barkot Pamekasan, minggu (10/05/2020).

Baca Juga Memutus Sebaran Covid-19, Agensi Fashion 9 Wali Membagikan Masker Batik Khas Pamekasan

Ketua RAPI Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan bantuan yang diberikan kali ini merupakan bantuan dari lumbung pangan FRPB Pamekasan.

“Bantuan tersebut diserahkan secara langsung ke rumah warga terdampak tanpa mengumpulkan mereka di satu tempat untuk mencegah kecemburuan sosial dan ketersinggungan diantara mereka,” tuturnya.

Tujuannya untuk memastikan warga yang menerima bantuan paket sembako tersebut adalah warga yang terdampak Covid-19.

Budi mengatakan bahwa pihaknya selama ini ikut peduli terkait pandemi yang berkepanjangan. Ia berharap bantuan yang diterima oleh warga setidaknya dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini kami berikan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Budi Cahyono.

Selain itu, ketua tim Lumbung Pangan FRPB, Subaidi mengatakan paket sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket.

“Kali ini merupakan bantuan tahap ketiga yang disalurkan, sementara tahap 1 dan tahap 2 kemarin ada 250 paket sembako yang sudah kami salurkan,” ujarnya.

Humas dan Advokasi FRPB Wahyudi meminta kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap berada di rumah selama pandemi virus corona ini belum berakhir.

“Selalu jaga diri, jaga jarak dan jaga kebersihan. Biasakanlah bermasker bila berkegiatan sehari-hari di luar rumah”, imbuhnya. (ndra).