Menikmati Wisata Negeri Dongeng di Blitar

by -

ArahJatim.com, Blitar – Bingung mengisi libur panjang? Kenapa tidak di Wisata Negeri Dongeng yang berlokasi di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Di lokasi negeri dongeng ini, Anda dapat menikmati replika bangunan-bangunan yang masuk dalam keajaiban dunia. Seperti Menara Eiffel di Paris-Perancis, Kincir Angin di Belanda, Piramida di Mesir, Menara Miring Pisa di Italia serta patung Liberty di Amerika Serikat.

Foto suasana libur sekolah di Wisata Negeri Dongeng Blitar

Setiap hari, ribuan pengunjung dari Blitar dan kota-kota di sekitarnya, memadati lokasi wisata negeri dongeng. Para pengunjung berfoto atau berselfie di bawah bangunan-bangunan yang bersejarah tersebut.

Salah-satu pengunjung mengaku, ia sengaja datang bersama keluarga dan teman-temannya untuk mengisi libur panjang. “Selain menikmati sejuknya udara yang alami karena berada di pinggir areal
persawahan, di sini kita juga bisa mengenalkan bangunan-bangunan bersejarah kepada anak-anak kita,” ujar Deviana, pengunjung asal Blitar.

Selaon replika keajaiban-keajaiban dari luar negeri, ada juga replika Candi Borobudur di Jawa Tengah, serta Monumen Nasional di Jakarta. “Konsep kita yakni mengenalkan bangunan bersejarah di beberapa negera yang masuk dalam keajaiban dunia. Ini alternatif bagi yang tidak mungkin melihat bangunan-bangunan tersebut langsung ke negaranya,” terang Moh Imron Hanafi, pemilik wisata negeri dongeng.

Untuk pengunjung yang menyukai tantangan adrenalin tinggi, maka pengunjung dapat menaiki sajadah terbang seperti milik Aladin di Negeri Dongeng 1001, atau menaiki sepeda terbang yang berada di ketinggian lima belas meter. “Untuk wahana-wahana lainnya akan terus kita kerjakan, karena wisata negeri dongeng ini baru seminggu dibuka dan pengerjannya masih 60%,” tambah Imron. Untuk tiket masuk sangat murah, yakni hanya Rp.7.000 untuk setiap pengunjung. (*/mua)