Mari Kita Wujudkan Kabupaten Kediri Ramah Disabilitas

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Puncak Peringatan Disability Days digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri di Pendopo. Diikuti oleh para penyandang disabilitas se-Kabupaten Kediri yang tergabung dalam PDKK (Penyandang Disabilitas Kabupaten Kediri).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri, Perwakilan Perbankan dan Kepala OPD terkait.

Dihibur dengan penampilan yang luar biasa dari para pemenang lomba pada rangkaian acara Disability Days. Mulai dari hiburan menyanyi, Qiro’ah, Fashion Show, dll ini sebagai bukti bahwa kaum disabiltas juga mampu mengukir prestasi.

Hal tersebut membuat decak kagum seluruh tamu undangan yang hadir. Mereka tak henti-hentinya bertepuk tangan yang menambah kemeriahan acara tersebut.

Baca juga :

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM mengatakan, di balik kekurangannya kaum disabilitas itu harus mampu meraih prestasi setinggi tingginya. Pada peringatan Disability Days hari ini, sebagai ajang meningkatakan kepedulian kita terhadap sesama manusia utamanya kepada kaum disabilitas.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Kediri ramah disabiltas, di mana kita memberikan fasilitas kepada para disabilitas, misalnya di kantor-kantor dan sebagian tempat umum kami imbau untuk membuat lintasan khusus disabilitas. Ke depannya Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus memperhatikan dan memberikan pembinaan serta pelatihan kepada kaum disabilitas agar mampu mandiri,” ajaknya.

“Lihatlah kemampuan mereka, tidak perlu kita ragukan lagi. Melalui rangkaian kegiatan tersebut kita telah memberikan wadah untuk mereka menunjukkan kemampuannya untuk mengukir prestasi. Kita harus terus memotivasi mereka agar tetap semangat, jangan minder atas kekurangan mereka,” jelasnya.

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba rangkaian acara Disability Days oleh Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Perwakilan Perbankan. Berikut para pemenangnya:

Lomba Menyanyi:
1. M. Chafid Tri Laksana
2. Nahelyn Salwa
3. Putri Ausyi Santari

Lomba Qiro’ah:
1. M. Chafid Tri Laksana
2. Ali Masyrukin
3. Semi

Lomba Fashion Show:
1. Evanky Nandra Unanta
2. Anis
3. Risky Novia

Lomba Kaligrafi:
1. Lailatul M
2. Maroatus Sholikah
3. Listifatul Hidayah

Lomba Tata Rias:
1. Menik Fitria
2. Laksmi Palupi
3. Unni Rahmawati Nur.

(Kominfo)