Lumajang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Dua Rumah Warga Rusak

oleh -

Pohon kelapa tumbang menimpa rumah Samsul, warga desa Desa Bodang, Kecamatan Padang, Lumajang. (Foto: ArahJatim.com/mad)

Lumajang, ArahJatim.com – Guyuran hujan disertai angin kencang menyebabkan dua rumah warga di Lumajang rusak parah, pada Sabtu (13/01/17). Satu rumah ambruk, sedang satu rumah lagi rusak tertimpa pohon kelapa yang tumbang.

Rumah warga yang tertimpa musibah hujan lebat dan angin kencang yakni Aji Prasongko (36), warga Kelurahan Citrodiwangsan dan Samsul (53) warga Desa Bodang, Kecamatan Padang, Lumajang.

Kondisi rumah korban Aji yang sudah tua diduga juga menjadi faktor tak mampu menahan lebatnya hujan dan hempasan angin kencang.

Rumah warga Lumajang yang rusak akibat hujan lebat disertai angin kencang. (Foto: ArahJatim.com/mad)

“Saat itu istri saya sedang memasak, tiba-tiba saja kamar mandi ambruk, istri saya  yang kaget langsung lari dan ternyata bangunan dapur dan kamar juga ikut ambruk,” cerita Aji saat dikonfirmasi ArahJatim.com dirumahnya.

Sedang rumah Samsul, tertimpa pohon kelapa yang diperkirakan sebagian akarnya sudah lapuk.

“Untungnya saat itu pak Samsul tidak ada di rumah, saya lihat pohon kelapa itu tiba-tiba saja miring lalu roboh ke rumah pak Samsul”, papar Mulyadi salah satu tetangga korban.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang datang ke lokasi kejadian untuk mendata dan mengevakuasi korban jika diperlukan selama rumah korban belum bisa ditempati. (rokhmad)