Kunjungi Korban Angin Puting Beliung, Inilah Yang Diberikan Bupati Lumajang

oleh -
Bupati Lumajang, H. As’at Malik bersama petugas BPBD ke lokasi terjangan angin puting beliung, di Desa Tekung, Kec. Tekung, sekaligus memberikan bantuan santunan kepada para korban. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Bencana alam hujan disertai angin puting beliung yang merusak 12 rumah warga di Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Lumajang Jumat lalu, mendapat perhatian Bupati Lumajang, H. As’at Malik. Sebagaimana telah diberitakan angin puting yang berkecepatan 63 km/perjam itu menerbangkan atap 12 rumah warga dan memporakporandakan kebun sengon milik warga Desa tersebut. Kepala daerah yang kembali mencalonkan diri tersebut memberikan santunan kepada para korban pada Minggu siang (11/2/18).

As’at Malik, bersama rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menemui 12 kepala keluarga dan seorang takmir masjid yang menjadi korban sapuan angin puting beliung pada Jumat lalu, di masjid Al-Hilal desa setempat.

Santunan berupa uang tunai pun diberikan dengan jumlah bervariasi kepada sejumlah korban, sebab kerugian yang dialami masing-masing korban berbeda.

“Kita hanya sebatas membantu sebagai kepedulian Pemerintah kepada warga yang terdampak bencana, semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga yang terdampak”, ungkap Teguh Widjayono, Kepala BPBD Lumajang.

Selain memberikan bantuan materi, Bupati juga mengunjungi sejumlah rumah yang menjadi korban sapuan angin tersebut. (rokhmad)

 

Baca juga: