Di Sela Agenda Road Show Lumajang, Cagub Jatim Khofifah Lantik 889 Relawan Kyai-Santri

oleh -
Tampak Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melantik 889 relawan Kyai Santri di Gedung Guru Lumajang, Sabtu (10/2/18). (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus melakukan road show ke sejumlah daerah. Giliran Lumajang menjadi tujuannya, untuk menyapa warga, bertemu para tokoh, dan melantik relawan pada sepanjang hari Sabtu (10/2/18).

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah yang didampingi sejumlah politisi partai pendukungnya terus melakukan konsolidasi ke sejumlah tokoh agama di Lumajang. Sedikitnya dua tokoh agama di dua pesantren didatangi. yakni Pondok Pesantren Syarifuddin Wonorejo dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pulosari.

Di sela agenda road show, Khofifah juga melantik 889 relawan dari kalangan Kyai-Santri di Gedung Guru Lumajang. Lumajang dipilih sebagai salah satu wilayah yang menjadi fokus pemenangannya, karena dua kali Pilkada Gubernur, Khofifah belum menang.

“Ini titik di mana dua kali pilgub saya belum pernah juara di sini, ada 21 kecamatan dan 205 desa saya berharap bahwa relawan dari perwakilan desa dan kecamatan ini akan menjadi ujung tombak proses pemenangan Khofifah-Emil di Lumajang,” harap Khofifah.

Pada pilkada sebelumnya, di kabupaten tetangga, Probolinggo dan Jember selalu menang. “Gerakan relawan ini saya bisa memonitor lewat hasil survey jadi mungkin di antara relawan ada yang bergerak terbuka dan tertutup yang pasti saya bisa menghitung bagaimana sinergitas antara partai pengusung, relawan dan elemen yang lain,” lanjut Khofifah.

Sejumlah tokoh pendukung cagub Jatim, Khofifah-Emil rencananya akan turun ke sejumlah titik di Jawa Timur. Di antaranya dari mantan Presiden Indonesia ke-5, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimuti Yudhoyono (AHY). (rokhmad)