Kodim 0825 Banyuwangi Terima Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 dari Milagros

oleh -

Banyuwangi, ArahJatim.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi menerima bantuan sebanyak lima ton beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dan 500 dus air minum kemasan dari Milagros, produsen air minum dalam kemasan yang berlokasi di Kecamatan Kalibaru.

Bantuan yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini diangkut menggunakan dua truk. Tiba di halaman Makodim, bantuan secara simbalis diserahterimakan oleh Direktur perusahan kepada Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto di ruang Makodim, Selasa (12/5/2020) siang.

Direktur perusahaan Angga Pambudi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banyuwangi. Selain Kodim, bantuan serupa juga akan diserahkan ke Polresta Banyuwangi.

“Karena kami punya pabrik di Banyuwangi, ini adalah bentuk kepedulian para direksi dari pabrik, semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat. Kami memilih Kodim karena agar tepat sasaran dalam pendistribusianya. Nanti selain Kodim, bantuan serupa juga akan kami serahkan ke Polresta,” kata Direktur PT Milagros Putra Mandiri Banyuwangi, Angga Pambudi.

Baca juga:

Komandan Kodim (Dandim) 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan air mineral dalam kemasan yang memiliki Power of Hydrogen (PH) tinggi atas atensi dan kepedulianya terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Nantinya bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak yang tersebar di pelosok Banyuwangi.

“Ini salah satu perhatian dan wujud atensi dari Milagros adalah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak corona. Hari ini yang sudah diserahkan ke kami sebanyak lima ton beras dan 500 dus Milagros yang memiliki PH tinggi. Selain kami, nanti Polresta juga,” ujar Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwonto.

Dandim menambahkan nantinya sistem pembagian bantuan akan dilakukan dengan cara disebar ke seluruh Koramil dan langsung didistribusikan oleh anggota Koramil yang sudah melakukan pendataan terhadap warga terdampak Covid-19 yang berhak menerima.

“Bantuan beras dan minuman kemasan akan kami langsung distribusikan ke seluruh Koramil. Nanti biar anggota kami yang menyerahkan langsung. Karena anggota sudah memiliki data warga yang terdampak Covid. Minuman Milagros ini bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh. Semoga bantuan dari Milagros ini dapat membantu kebutuhan masyarakat,” pungkas Dandim. (ful)